Konsultan ISO Training Pelatihan ISO Integrasi ISO Download ISO Sertifikasi ISO 9001 14001 OHSAS 18001 20000 22000 26000 27001 28000 29001 31000 50001

Teknologi Informasi

Industri ICT. Berbagai masalah kejahatan komputer mulai timbul dan mengancam aktivitas seperti hacking, virus, dan worm komputer, pencurian dunia maya, penggunaan yang tidak sah hingga pembajakan hak cipta intelektual. Masalah privasi muncul akibat penggunaan teknologi informasi untuk mengakses atau mengumpulkan informasi pribadi tanpa otorisasi dan juga untuk mempelajari profil komputer lain, serta pencemaran nama baik. Pada saat ini cakupan industri ICT telah membuka peluang-peluang usaha baru bisnis penyewaan komputer, pembuatan perangkat lunak, penyewaan jaringan komputer, pusat data (data center), dan penyediaan jaringan internet, bahkan alih daya TI.

Sementara itu, kalangan korporasi masih meragukan keamanan data yang akan ditaruh di komputasi awan (cloud computing). Sehingga masih banyak perusahaan yang masih mempertimbangkan untuk menggunakan layanan tersebut. Selain keamanan, kalangan pebisnis juga khawatir terhadap hilangnya kontrol data, masalah harga, dan validitas data.

Tantangan utama para eksekutif teknologi informasi di masa depan adalah harus mewaspadai pertumbuhan data, peningkatan utilisasi, dan masalah manajemen storage bagi virtual server. Jika tidak diwaspadai, maka data yang tidak terstruktur akan melonjak naik.

72 persen dari para eksekutif tidak memiliki strategi untuk mengantisipasi pertumbuhan data tak terstruktur seperti data multimedia, data berbasis Internet, atau berbagai jenis data raksasa berukuran multi-gigabyte yang saat ini menjadi penting sebagai sumber utama untuk aktivitas penggalian data. Data dan informasi harus disimpan, diatur, dan dikelola sesuai kepentingan perusahaan masing-masing. Namun, dengan mengadopsi teknologi terkini seperti komputasi awan, maka perusahaan tidak hanya bisa mengelola pertumbuhan datanya saja. (Sumber kompas.com)

Dalam laporan IDC, virtualisasi adalah teknologi yang paling banyak diadopsi di masa depan, kemudian disaster recovery dan enkripsi data untuk keamanan.

Konsultan Deltaprima memberikan jasa audit independen untuk membuktikan bahwa organisasi, perusahaan,  atau produk TI Anda telah sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. Layanan kami mencakup Audit TI dan pengujian kehandalan produk serta  jaringan TI.

Konsultan kami juga memberikan jasa pelatihan dan pendampingan konsultan untuk pengembangan sistem manajemen, peningkatan kualitas layanan TI, data center, pengembangan keamanan informasi dan data, manajemen keselamatan kerja HSE/OHSAS, respon dan pemulihan pasca insiden/bencana, dan manajemen kelangsungan bisnis, serta  pelatihan dan pendampingan untuk mencapai sertifikasi ISO 9001, ISO 20000, ISO 27001, ISO 22301 maupun standar internasional lainnya.

 

More info…